Rabu, 18 Mei 2016

Menggabungkan Layer dan Efek pada Photoshop (Materi MM XI setelah UTS genap)

Tugas penggabungan layer
Pengolahan Citra Digital kali ini mengangkat tema mengenai penggabungan layer dan efek di Photoshop. Cara sederhana yang paling basic dalam hal ini adalah mengurutkan lapis layer pada photoshop seperti ketika kita menghias sebuah Mading. kita akan menaruh berbagai objek gambar atau foto, atau tulisan dan riasan lainnya sehingga mading tampak ceria. urutan background, lapis pertama, lapis kedua dan seterusnya tidak boleh menutupi gambar di lapis bawahnya.. dan begitulah memang sederhananya..

Efek dalam photoshop memang dibuat sedemikian sehingga kita dapat membuat sebuah komposisi karya seni yang didapat dari meramu berbagai objek dengan efek-efek yang memukau. ya... mungkin tidak semua efek harus kita hapal, namun paling tidak ada beberapa efek andalan yang kita tahu mau seperti apa gambar yang akan dihasilkan nanti.

Pembuatan sebuah karya seni dalam photoshop tak akan bagus kalau Anda tak punya "story" yang kuat dibelakang suguhan visual tersebut. inilah yang dinamakan komunikasi visual. Jadi selain mahir dalam teknis pembuatan karya seni, seniman yang baik dan banyak dipakai biasanya adalah yang mampu memiliki konsep kuat dalam pembuatan karyanya. Kalau dalam perusahaan advertising ini dinamakan copy writing. biasanya Desainer Grafis akan dibantu oleh seorang Copy Writer.

anyway.. berikut modul dan soal yang berguna untuk ujian nanti...

download


Tidak ada komentar:

Posting Komentar