Rabu, 24 Februari 2016

LKS 2016 Kota bogor: The Road never been Easier!

www.mengajarsmk.blogspot.com
Full team:  ITnetwork - Design - Animation  - BS1 - BS3

Kemaren (23/2) diadakan kembali Lomba Kompetensi Siswa SMK TI tingkat Kota Bogor 2016 di AMIK Soleh Iskandar, Bogor. Acara ini diadakan tahunan, dan gratis. Sebagai ajang tingkat kota bogor, dengan puluhan SMK TI yang bertebaran saat ini bahkan mencapai 400an jika ditambah kabupaten bogor (meskipun tidak semua smk sekota bogor ikut), acara ini lumayan menaikkan level kompetisi sekolah.  Efek samping penyeleksian siswa untuk menuju level provinsi melalui LKS tingkat kota inilah yang dirasakan cukup menaikkan Branding sekolah...
Padahal bukan berarti pemenang lks ini hanyalah sekolah-sekolah unggulan dengan mutu terbaik dan murid terpandai saja, bisa jadi karena faktor x, faktor kematangan dan ketenangan siswa, mentalitas juara, hingga  keberuntungan kadang tak bisa ditampik sebagai salah satu faktor penyebab kemenangan siswanya..

Jumlah siswa peserta per mata lomba sebagai contoh. Animasi dan Software App sama sama memiliki peserta hanya 6 sekolah. sementara Network support dan Design Graphic keduanya memiliki pesertanya mendekati 15 sekolah. berarti level kompetisi Network  dan Design jauh lebih tinggi.


Anyway, begitulah semalam... saat semua pemenang diumumkan untuk perwakilan ke provinsi (juara I) dari 4 bidang, tiap bidang diwakili oleh smk yang berbeda.. lengkapnya (kalau saya tak salah dengar ya..) adalah sebagai berikut:


Software app
1 SMK Wikrama
2 SMK Bakti Insani
3 SMK Infokom

IT Networking Support
1 SMK N 3
2 SMK Wikrama
3 SMK BS3

Animasi
1 SMK N 1
2 SMK TriDarma 2
3 SMK Wikrama

Desain Grafis
1 SMK Pesat
2 SMK Global Indonesia
3 SMK BS1

Selamat...! terutama untuk Avi dan Rendi. meskipun belum bisa menembus ke provinsi,  kita semua tahu the road never been easier for u two.. Not Easy bukan berarti Impossible. hanya perlu kerja lebih dan tetap jadikan Allah sebagai sandaran!

Good Job! and Congratulation!

Bogor, Cloudy morning 24/2

2 komentar:

  1. untuk yang web, sudah di STIKOM hari senin kemarin.. yang lain DG,TKJ belum ada informasi

    BalasHapus