Selasa, 17 Mei 2016

Firewall VOIP, subscriber Internet Telepon, Konfigurasi dan Pengamatannya (Komunikasi Data XI - bahan setelah UTS genap)

Layanan VOIP, chat, video conferences, IP Based
Materi Komunikasi data kali ini membahas tentang Internet Telephone, subscriber, pengamatan dan keamanannya. materi ini sebenarnya termasuk "old fashioned" karena basic pembicaraannya seputar VOIP dari awal kemunculannya yang diaplikasikan pada ranah perusahaan. Jadi jangan harap ada pembahasan tentang VOIP yang ada di smartphone kamu.. seperti Hangouts, LINE, Whatssap, dll.
Namun ketika kita membahas topic "old fashioned ini" kita juga sedikit banyak akan memahami bagaimana aplikasi-aplikasi tersebut terbentuk, dan kira-kira sekup seperti apa yang harus disiapkan untuk menampung user yang banyak itu..



Banyak perusahaan medium and high enterprises mulai melirik VOIP sebagai alternative sistem komunikasi perusahaan mereka. ya.. mengapa tidak? karena kemudahan teknologi dan kemurahan yang bisa didapat tentunya kita semua akan berpaling ke ragam teknologi satu ini...


so... masih ingin cara konvensional? hehe .. silakan lihat materi berikut isi soal-soalnya sekalian persiapan Ujian!  Download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar